Silahkan baca, silahkan nikmati. Mumpung gratis dan tidak berbayar. Tapi "STOP" Copy Paste tanpa melampirkan nama penulisnya. Hargai buah fikirannya, hargai karyanya :)

Rabu, 22 Agustus 2012

Merantau

hmmm, udah berapa lama gue ga nyapa para makhluk penggila baca tulis ini??
kali ini postingan gue ga terlalu bagus sih, cuma beberapa bait kata yang gue dapet dari beberapa pelajaran hidup..
"MERANTAU"
yups, seperti yang anta ketahui bahwa ana bukanlah seorang makhluk yang terlahir dari keluarga yang cukup berada.
oleh karena itu gue mulai belajar nyari duit..
gue mulai belajar ngerantau, yaaa ga jauh amat dari kota kelahiran gue sih karna daerah tujuan gue baru Palembang :)
awalnya gue udah dengan semangat menggebu, menyiapkan diri untuk memulai langkah keluar tanpa orang tua.
tujuan gue kali ini sebuah rumah makan yang bisa bilang 'berbintang' lah..
gimana cara lo pergi cik??
gue dianter sama yang ngebawa mobil dengan tipe PS 120 gue rasa, mobil itu emang disediain sama pemilik cabang di kota gue untuk nganter bahan masakan ke cabang di palembang.
gue on the way jam 18.00 dari prabu, selama perjalanan gue cuma bisa 'mengalur' pembicaraan dengan sopir yang bawa kendaraan, padahal sesungguhnya jiwa gue masih ketinggalan di prabu..
yaaa, jujur gue ngerasa iri sama 'beberapa' temen gue yang punya hidup lebih dari gue, dimana pada saat gue harus kerja keras dan mereka sedang bersiap menerima pelajaran di sekolah yang baru (kampus : red)

beruntung perjalanan menuju tempat yang dituju ga macet, kalo enggak.. gue rasa ngegalau pun udah ga bisa dihindarkan lagi :o
di jalan, si sopir yang gue panggil 'abah' nyetel lagu ibu yang ciptaannya om iwan fals.
bisa ga lo ngebayangin gimana perasaan gue waktu itu??
di satu sisi gue mencoba tegar namun disisi lain gue ngerasa bener-bener  rapuh..
gue ngerasa bener-bener sendiri diantara lantunan lagu ribuaaaan kilo jalan yang kau tempuh, lewati rintangan untuk aku anakmuuuu, ibuuuuuuuuu *gue galau *abah galau *om iwan galau
ketika tiba di tempat yang dituju, sambutan yang gue harapin ternyata ga terlalu 'hangat'
gue dipandang cukup 'sinis' gue rasa oleh beberapa mata pegawai yang lainya, mungkin karna gue masih terlalu junior yang cucok bok di mata mereka :3
di malam pertama, gue tidur di ruang tamu, badan gue abis digerayangi nyamuk..
meskipun di kota yang berbeda, komunikasi ga pernah guee hentiin dari kedua ortu gue.
baru satu hari kerja, gue ngerasa amat sangat ga nyaman, 'perasaan' jika gue dibatasi oleh dinding senioritas bener-bener gue rasain.
alhasil karna ga tahan, ya gue curhat sama ayah..
ayah gue langsung nelpon buat nyuruh pulang, dan gue dijemput sama sepupu yang tinggal di palembang di kedua gue kerja.
awalnya kepulangan gue dibikin susah oleh manager resto, gue ga dibolehin ngambil pakean yang ada di asrama. tapi ketika gue dijemput sepupu yang bawa'annya jazz.. si manager langsung kederrr.
yaa, begitulah indonesia yang cuma liat dari bungkusnya.
so, cuma 2 hari gue kerja disana.
selama kerja yang hanya berumur sebiji kacang itu gue udah bisa ngebeli detergen, pasta gigi, dan sabun yang baru beberapa kali gue pake.
dan semuanya gue kasih sama mbak yang gue nilai cukup baik sama gue.
namun sialnya, gue harus rela kehilangan cincin pemberian nyai (nenek) yang dikasih ke ibu dan turun ke gue.
gimana bisa cik??
tuh cincin dipinjem sama mbak yang gue kasih hibar detergen, dan gue  lupa untuk ngambilnya.. sedangkan untuk balik lagi ke tempat itu, gue bener-bener males.
itu pengalaman pertama, dan gue ga kapok untuk menanti pengalaman selanjutnya ke daerah yang lebih jauhhhh..
dan smoga ga akan terjadi lagi 'tragedi' yang sama.. :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar